Mungkin Sebagian besar dari kita yang pernah mendengar tentang kacamata terapi pinhole glasses bertanya-tanya. Bagaimana cara kerjanya ya???? Ilustrasi di bawah semoga dapat membantu menjelaskan cara kerja dari kacamata terapi dan semoga bermanfaat.

Mata Lemah Tanpa Menggunakan Pinhole Glasses

kacamata terapi

diagram 1

Pada mata lemah, sinar cahaya yang masuk lensa tidak semua difokuskan di tempat yang sama pada retina. Misalkan jika kita melihat gambar diagram 1 di atas sinar abfg membutuhkan lebih fokus dengan lensa untuk mencapai titik yang sama dengan sinar cde di retina. Sinar cde selalu lebih jelas dan fokus terlepas dari keadaan kondisi mata dan membentuk gambar yang jelas pada retina. Sedangkan sinar abfg yang tidak tepat pada titik retina menghasilkan pandangan kabur. Itulah sebabnya pandangan mata lemah menjadi terbatas dan kabur.

Mata Lemah yang Menggunakan Pinhole Glasses

kacamata terapi

diagram 2

Ketika menggunakan kacamata terapi pinhole glasses, maka lubang jarum pada pinhole glasses menghalangi sinar abfg dan hanya memperbolehkan sinar cde untuk membentuk gambar di retina sehingga tidak ada lagi yang membuat pandangan kabur.Sehingga dengan prinsip lubang jarum ini pandangan mata terlihat jelas saat digunakan untuk membaca, melihat benda serta melihat alam. Otot mata mengalami relaksasi karena telah mendapatkan penglihatan yang nyaman sehingga otot mata terlatih untuk fokus secara bertahap dan terus-menerus. Proses perbaikan kondisi mata karena minus, plus atau silinder akan berlangsung setahap demi setahap.

kacamata terapi


Artikel Terkait:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s